HEADER Iklan tEST

KPK Pastikan Penanganan e-KTP Tak Terhalang Sakitnya Setya Novanto

Aetya Novanto terlihat sedang berbaring di ranjang rumah sakit, Rabu (27/9) (Poto ; Istimewa)
Radar Bharindo, Jakarta ~ KPK memastikan alasan sakit Setya Novanto tak menghalangi penanganan kasus korupsi e-KTP. KPK pun masih akan meminta pendapat dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait kondisi kesehatan Novanto.

"Yang pasti kita ingin tegaskan bahwa alasan sakit atau ketidakhadiran tersangka untuk diperiksa di KPK itu tidak akan membuat kami berhenti menangani kasus e-KTP termasuk juga proses praperadilan yang berjalan. Karena saat ini kami sudah meningkatkan lagi status satu orang sebagai tersangka," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (27/9/2017).

Febri mengatakan koordinasi terkait alasan kesehatan yang disampaikan Novanto masih terus dilakukan. Pendapat medis dari pihak kedua seperti IDI diperlukan untuk memastikan kondisi Novanto.

"Masih ada koordinasi terkait dengan alasan kesehatan itu ya karena kalau memang ada kondisi yang sakit tentu saja pemeriksaan tidak bisa dilakukan. Kalau ternyata tidak sakit kita membutuhkan informasi lebih lanjut pendapat medis kedua seperti itu. Kami sedang berkoordinasi terkait kemungkinan pendapat medis kedua tersebut," ucapnya.

Dari foto Novanto yang diterima hari ini, Rabu (27/9), Novanto terlihat sedang berbaring di ranjang rumah sakit. Novanto terlihat mengenakan kaos putih. Setengah tubuhnya tertutup selimut cokelat. Alat bantu pernapasan terpasang di wajahnya.

Novanto sebelumnya harus menjalani operasi di RS Premier Jatinegara. Ketum Partai Golkar itu mengalami sakit gula darah dan jantung.(Dtk,Red)


Sumber : detik.com  

Posting Komentar

0 Komentar