HEADER Iklan tEST

PCC dan Flakka Efeknya Hampir Sama, Tapi Inilah Bedanya

Konfrensi Pers BNN terkait penanganan Pil PCC yang dijual bebas, hingga menimbulkan jatuh korban jiwa. Nett
Radar Bharindo,  Jakarta ~ Pil PCC yang mememiliki efek sama dengan narkoba flakka memang sedang ramai menjadi perbincangan.

Obat PCC yang menyebabkan penggunanya menjadi kejang-kejang, dikait-kaitkan dengan narkoba jenis flakka karena efek keduanya dianggap mirip. Namun dengan tegas BNN memastikan keduanya berbeda.

“Menurut literatur yang kami peroleh memang kandungan obat ini sementara ini bukan merupakan narkotik dan juga bukan yang sekarang ini tersebar ditengah masyarakat adalah jenis plaka, bukan,” ujar Deputi Pemberantasan BNN Arman Depari di kantornya, Cawang, Kamis (14/9/2017).

Flakka merupakan narkoba berbentuk kristal yang berasal dari luar negeri. BNN menyatakan narkoba yang memiliki efek ke pengguna seperti zombie ini, sudah masuk dan tersebar di Indonesia.

Arman mengatakan, kandungan yang dimiliki antara Flakka dan obat PCC sangat berbeda.

“Flaka sendiri sangat berbeda dengan kandungan zat atau obat obat yang sekarang dikonsumsi yang terkandung dalam obat atau pil PCC yang digunakan anak sekolah di Kendari,” ujar Arman.

Diberitakan sebelumnya, 30 remaja dari dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, hingga pegawai mengkonsumsi obat terlarang yang diduga jenis narkoba. Akibatnya 25 orang dilarikan ke rumah sakit dan 1 lainnya tewas.

Peristiwa yang terjadi di Sulawesi Tenggara itulah yang menjadikan topik Pil PCC dan Narkoba Flakka ini jadi ramai diperbincangkan. Pasalnya ada salah satu ibu rumah tangga yang berasal dari Sulawesi Tenggara tersebut yang diduga menjadi penyuplai Pil PCC.


Mirisnya, ibu rumah tangga tersebut mengedarkan Pil PCC tersebut kepada anak sekolah hingga menyebabkan satu anak meninggal dunia karena mengkonsumsi Pil PCC tersebut. (Red)


Sumber :Suratkabar.id  

Posting Komentar

0 Komentar