HEADER Iklan tEST

Pengawalan Aksi 29 September Akan Dimulai Sejak Pagi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono
Radar Bharindo, Jakarta ~ Kepolisian mengungkapkan telah siap untuk mengawal aksi 29 September yang akan berlangsung di gedung DPR MPR pada Jumat (29/09/2017). Meski dalam perencanaan massa akan bergerak usai melaksanakan ibadah solat Jumat, Kepolisian akan tetap melakukan penjagaan sejak pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, mengatakan penjagaan sejak pagi hari akan dilakukan jelang aksi tersebut, dan melibatkan satuan Brimob dari beberapa Polda jajaran yang didatangkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan. Ia menambahkan bahwa serah terima pasukan telah berlangsung pada hari ini, Rabu (27/09/2017). 

"Tadi baru diserahkan dari Mabes Polri ke Polda Metro, pukul 09.00 WIB sudah siap," ujar Kombes Pol. Argo


Selain itu Kabid Humas Polda Metro Jaya ini berharap, dalam aksi damai besok, massa yang terdiri dari berbagai ormas dapat mengirimkan perwakilannya untuk masuk ke gedung DPR/MPR, agar aspirasi yang ingin mereka lontarkan bisa langsung sampai ke telinga para Anggota Dewan.

"Akan kita kawal dan fasilitasi sehingga nanti pesan itu bisa sampai ke wakil rakyat," tuturnya.

Dia juga berharap agar aksi tersebut dapat berjalan dengan aman dan tertib. "Jangan sampai nanti ada kejadian yang tidak kita inginkan, yang penting pendapat tersampaikan dan masyarakat aman," pungkasnya. (Mmn.p, Red)


Sumber : Multimedianews.polri.go.id 

Posting Komentar

0 Komentar