HEADER Iklan tEST

Pil PCC Dijual ke Pelajar, Seorang Ibu Rumah Tangga Diamankan Petugas

Photo Ilustrasi
Radar Bharindo, Jakarta ~ Sungguh miris, seorang ibu rumah tangga menjadi penyuplai pil Paracetamol, Cafein, Carisoprodol (PCC) ke puluhan murid Sekolah Dasar dan Menengah Pertama di Kendari, Sulawesi Tenggara.

BNN bersama aparat setempat mengamankan satu orang terduga pelaku, seorang ibu rumah tangga (IRT) dengan inisial ST (39).

“Satu sudah diamankan. Ini sedang dalam pengembangan,” ujar Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, dikutip tribunnews.com, Kamis (14/9/2017).

Arman menjelaskan bahwa status ST masih terperiksa dan belum ditetapkan sebagai tersangka. Masih akan dilakukan pemeriksaan 1×24 jam terlebih dulu untuk menetapkan status yang bersangkutan.

“Itu yang menjual. Tapi akan kita dalami lebih jauh lagi,” ujar Arman.

ST yang merupakan seorang ibu rumah tangga tersebut diduga menjual pil PCC ke anak-anak sekolah. Tidak hanya menjual ke satu sekolah saja, melainkan beberapa sekolah di wilayah Kendari, Sulawesi Tenggara.

Saat ini, penyidik masih mendalami modus ST menjual PCC ke puluhan murid, hingga menyebabkan 53 di antaranya kejang-kejang, dan harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) mencatat, setidaknya ada 53 siswa Sekolah Dasar dan Menengah Pertama yang kejang-kejang akibat menelan pil bertuliskan PCC.


Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari menerangkan, puluhan anak SD dan SMP menelan pil PCC, Rabu (13/9/2017).

Menurut BNN Provinsi Sulawesi Tenggara, puluhan murid itu kejang-kejang lantaran menelan pil PCC, bahkan ada satu anak yang meninggal dunia akibat menelan pil PCC tersebut.

“53 orang. Kemudian satu di antaranya meninggal,” ujar Arman di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (14/9/2017). (Red)


Sumber : Suratkabar.id

Posting Komentar

0 Komentar