HEADER Iklan tEST

PPP Dukung Ridwan Kamil, Hj. Lina : “Itu Kabar Hoax”

Hj Lina Sugiharti, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kab. Karawang (RBI 248)

Sekretaris DPC PKB Karawang, Aab Abdurrahman menyebutkan, jika PKB sendiri sudah 90 persen menentukan sikap politiknya di Pilgub Jawa Barat. Yaitu dimana PKB akan berkoalisi dengan Partai NasDem untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat.
Radar Bharindo, Karawang ~ Adanya kabar “koalisi partai islam” Karawang yang terdiri dari PKB, PAN, PPP untuk Pilgub Jawa Barat dalam mendukung Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, hal tersebut dibantah keras oleh Ketua DPC PPP Karawang, Hj. Lina Sugiharti.

Dikatakan Hj. Lina, saat ini partainya belum menentukan sikap di Pilgub Jabar karena beberapa alasan banyaknya agenda hajat internal partai. Pertama, konsentrasi DPW Jabar untuk hajatan Pilkada Bogor dan Sumedang.

Kedua, alasan pembenahan infrastruktur partai menjelang pemilihan legislatif yang mengharuskan PPP mempersiapkan pendaftaran parpol kembali di 5 Oktober 2017 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Itu alasan kuat yang menjadikan PPP mengapa sampai saat ini belum menentukan sikap di Pilgub Jawa Barat. Jadi kalau hari ini ada yang bilang PPP sudah memberikan dukungan Pilgub ke Ridwan Kamil, itu kabar hoax,” tutur Hj. Lina Sugiharti, saat ditemui dikediamannya di Klari, sesuai acara santunan anak yatim di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang bersama Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, Minggu (24/9).

Ketua DPC PPP Karawang, Hj. Lina Sugiharti bersama Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari saat mengikuti kegiatan santunan anak yatim di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang Kab.Karawang. Minggu 24/9/17. (Photo : Adk)
Diakui Hj. Lina, adanya perseteruan dua kubu PPP di Jakarta setahun ke belakang ini memang telah berdampak besar kepada grassroot infrastruktur di bawah. Sehingga di Karawang sendiri, Hj. Lina mengaku harus fokus disibukan dengan pembenahan internal partai.

Saat disinggung mengenai Ketua DPC PPP Karawang Asep Dasuki, kepada Radar Bharindo, Hj. Lina berani memastikan jika dalam waktu dekat akan ada proses Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk Ketua DPC PPP Karawang versi Djan Faridz tersebut.

“Penyikapan soal Asep Dasuki sedang berjalan, tunggu tanggal mainnya saja, soalnya yang bersangkutan sudah bersebrangan dengan partai. Ingat, PPP itu hanya ada satu. Kita lihat saja nanti siapa yang akan diterima di KPU,” timpal Hj. Lina.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PKB Karawang, Aab Abdurrahman menyebutkan, jika PKB sendiri sudah 90 persen menentukan sikap politiknya di Pilgub Jawa Barat. Yaitu dimana PKB akan berkoalisi dengan Partai NasDem untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat.

Sementara untuk sikap DPD PAN Karawang, sampai berita ini masuk meja redaksi, belum ada jawaban konfirmasi resmi dari Sekretaris DPD PAN Karawang, terkait adanya isu rencana “koalisi parpol islam” di Karawang untuk Pilgub Jawa Barat ini. (Adk,RBI 248)

Posting Komentar

0 Komentar