HEADER Iklan tEST

Lagi !!! Polisi Gadungan Nipu Masyarakat, Ngaku sebagai Wadir Reskrimsus Jabar

Tersangka penipuan "S" sedang diintrogasi Kapolres Karawang terkait aksi kejahatannya yang mencatut nama Wadir Reskrimsus Polda Jawa Barat. (Photo : Adk)
Radar Bharindo,Karawang ~ “Sepandai-pandainya tupai melompat, pada akhirnya akan jatuh juga”. Mungkin ungkapan pribahasa inilah yang cocok bagi tersangka “S”, salah seorang tersangka penipuan yang sering kali mengaku sebagai pejabat kepolisian di Polda Jawa Barat.

Dalam melakukan aksi kejahatan dalam bentuk penipuannya terhadap korban (masyarakat), tersangka “S” mengaku sebagai Wadir Reskrimsus Polda Jawa Barat. Kini, tersangka “S” harus mendekam di jeruji besi Polres Karawang, karena berhasil ditangkap pada Senin malam (3/10).

“Kita sering mendengar ada orang yang mengaku sebagai pejabat tertentu, kemudian menipu masyarakat. Kemarin kita tangkap tersangka inisial “S” yang mengaku Wadir Reskrimsus Polda Jabar,” tutur Kapolres Karawang, AKBP Ade Ary Syam, kepada awak media saat melakukan konferensi pers, Rabu (4/10).

Dijelaskan Kapolres, sampai saat ini tersangka berhasil menipu dua korban asal Karawang dengan kerugian Rp 11 juta. Dan pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa airsoft gun, beberapa handphone, serta kartu ATM yang digunakan ketika si pelaku meminta korban mengirimkan ke rekening tertentu.


Beberapa barang bukti yang diamankan dari tersangka "S" (Photo : Adk)                     
“Beberapa ATM pelaku sendiri didapatkan dengan cara membeli dari oknum-oknum masyarakat, oknum mantan tindak pidana yang menjual kartu ATM. Kemudian dipakai untuk kejahatan,” kata Kapolres.

Atas kejadian ini, sambung Kapolres, pihak kepolisian berharap agar masyarakat harus lebih berhati-hati kalau ada orang yang mengaku sebagai pejabat dan meminta sejumlah uang. “Tersasangka kita jerat pasal 379 A KUHP, karena patut diduga dan disangka sebagai mata pencaharian pelaku dengan cara melakukan penipuan terhadap orang,” terangnya.

Ditegaskan Kapolres, sementara ini korban baru diketahui dua orang asal Karawang. Dan pihak kepolisian akan mengembangkan kasus ini. Karena menurutnya, beberapa warga di Jawa Barat juga diketahui ada yang menjadi korban.


“Ada beberapa Laporan Polisi (LP) yang sudah diterima di beberapa polisi di Jawa Barat. Akan kita proses dan akan kita kembangkan. Baru tadi malam pelaku kita tangkap. Sasaran korban warga masyarakat dengan mengaku sebagai Wadir Rekimsus Polda Jabar. Kerugian untuk kedua korban, sampai hari ini diketahui Rp 11 juta,” pungkas Kapolres. (Adk,RBI 248)

Posting Komentar

0 Komentar