HEADER Iklan tEST

SK Sudah Terbit, Golkar Usung Ridwan Kamil - Daniel Mutaqien

Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien (Foto:  Facebook )
Radar Bharindo,Jakarta ~ Partai Golkar telah menetapkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar. Sekjen Partai Golkar menjelaskan bahwa keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan antara dua nama yaitu Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham 
datang bersama rombongan ke KPU
 (Foto: Diah Harni)
"Iya, Partai Golkar mendukung Ridwan Kamil," kata Idrus ketika datang ke Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/10).
Idrus memastikan bahwa Surat Keputusan (SK) dukungan Partai Gokar terhadap Ridwan Kamil sudah terbit. Dalam SK itu, Ridwan Kamil dipasangkan dengan Daniel Muttaqien, salah satu kader Partai Golkar.

"Sudah, sudah ada SK-nya," tegas Idrus.

Idrus menjelaskan pertimbangan Partai Golkar menjatuhkan pilihannya ke Ridwan Kamil, lantaran yang bersangkutan memiliki elektabilitas yang tinggi di antara calon-calon yang ada, di seluruh lembaga survei.

"Kita memang sudah lama kita diskusikan dan pilihannya pada waktu itu Ridwan Kamil atau Dedi. Tetapi setelah kita melakukan analisis kajian. Dan berdasarkan hasil akhir survei, setelah kita komunikasikan dengan Pak RK, kita juga bicarakan dengan beberapa partai koalisi utamanya Nasdem yang lebih awal, ya kita sudah menetapkan RK dengan Daniel," jelasnya.

Baca Juga :
Golkar Galau: Dedi Mulyadi Prioritas, tapi Elektabilitas RK Tinggi
Dedi Mulyadi akan Polisikan “Surat Bodong” DPP Golkar (Berita Bulan Lalu

Terkait deklarasi, Idrus menyampaikan masih akan mempersiapkan beberapa hal termasuk mengomunikasikannya kepada partai-partai pendukung.

"Deklarasi nanti akan kita lakukan dengan mengkoordinasi dengan partai-partai koalisi, ada PKB, ada PPP, ada Nasdem utamanya yang lebih awal," lanjut Idrus.

Secara terpisah, Daniel Muttaqien pun menyampaikan kesiapannya sebagai kader partai untuk menjalankan tugas yang diamanahkannya tersebut.

"Kalau ini menjadi keputusan partai saya siap," pungkas Daniel. (Kum,Red)

Sumber :  kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar