Sudah 39 Orang Meninggal, “Korban Kebakaran serta Ledakan Hebat di Pabrik Kembang Api Tanggerang”

Suasana kebakaran disertai ledakan hebat disebuah pabrik kembang api, Jalan Salembara, Kosambi, Tanggerang Banten
Video Amatir saat terjadi kebakaran

Kemungkinan korban meninggal bertambah. Mengingat kondisi gudang masih panas. Petugas pemadam kebakaran juga terus berupaya melakukan pemadaman hingga pendinginan.
Radar Bharindo,Tanggerang ~ Gudang petasan di kawasan Pergudangan 99, Jalan Salembara, Kosambi, Tangerang terbakar dan meledak.

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Harry Kurniawan, saat berada di TKP kebakaran  disertai ledakan pabrik kembang api.
Menurut Kapolres Kota Tangerang, Kombes Harry Kurniawan yang dikonfirmasi, Kamis (26/10), kebakaran terjadi pukul 09.00 WIB. Kebakaran padam sekitar pukul 12.30 WIB.

"Saat kami masuk ke dalam TKP, ada korban meninggal dunia. Mereka di bagian dalam, bertumpuk. Terjebak api kemungkinan," beber Harry.

Lebih lanjut Harry menjelaskan, pihak kepolisian lalu melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Korban tewas dibawa ke RS Kramatjati," tegas Harry.
Pihak kepolisian masih belum memastikan apa penyebab kebakaran. Kasus ini sedang diselidiki.


Suasana kebakaran di Gudang petasan Kosambi. (Foto: Adhim Mugni)
"Sudah ada 39 jenazah. Sekarang sedang dalam perjalanan menuju RS Polri Kramat Jati," kata Kadibdokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Umar Shahab pada wartawan, Kamis (26/10/2017).

Umar mengatakan, saat ini petugas masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Gudang yang terbakar juga belum betul-betul aman.

Pasca ledakan gudang petasan di Kosambi (Foto: Antara)
Umar menyebut masih ada kemungkinan korban meninggal bertambah. Mengingat kondisi gudang masih panas. Petugas pemadam kebakaran juga terus berupaya melakukan pemadaman hingga pendinginan.

"Kemungkinan masih ada korban. Karena gudang masih panas," imbuh dia.

Umar mengatakan, pencarian korban akan dilanjutkan ketika api sudah benar-benar padam. Dengan begitu, petugas bisa melakukan pencarian sekaligus olah kejadian perkara.

"Nanti ada proses pendinginan dulu. Setelah dingin baru kami akan menyisir kembali siapa tahu masih ada korban yang berada di dalam," ucap Umar.

Lokasi kebakaran di Pergudangan 99 Kosambi (Foto: Dok. Google Earth)
Sedikitnya ada 103 pekerja yang berada di pabrik ketika kebakaran dan ledakan terjadi. 41 Orang dinyatakan luka-luka. Mereka dibawa ke empat rumah sakit berbeda, yakni RS Ibu dan Anak BUN Tangerang, RS Teluk Naga dan RS Mitra Husada. Untuk korban luka berat dibawa ke RSUD Kota Tangerang. Sementara korban tewas dibawa ke RS Polri Kramat Jati. (Team,Red)

Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar