HEADER Iklan tEST

KPK Siap 'Perang' dengan Setya Novanto di Praperadilan Jilid II


Ketua KPK Agus Rahardjo dan Juru bicara Febri Diansyah (Helmi A)
Radar Bharindo,Jakarta ~ KPK siap memenuhi panggilan praperadilan yang diajukan oleh Ketua DPR Setya Novanto atas penetapan tersangaka jilid dua dalam kasus korupsi e-KTP. Sidang praperadilan Novanto jilid dua ini akan digelar pada Kamis (30/11) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan  bahwa pihaknya siap menghadapi praperadilan Novanto yang ke dua ini. "Siap 100 persen, jangan takut" kata Basaria saat melakukan press conference di gedung KPK, Rabu, (29/11).

Setya Novanto Tahanan KPK 
Dalam kesempatan yang sama Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa jalur hukum akan ditempuh sesuai prosedur. "Jalur hukum sudah ditegaskan, tadi saya dapat informasinya rencana (kita) akan datang, tentu saja jika ada panggilan kita akan datang ya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan" ujar Febri.

Baca Juga :➢KPK Blokir Rekening Setya Novanto, Istri dan Kedua Anaknya

Selanjutnya ia menambahkan bahwa dalam praperadilan nantinya, KPK memiliki dalil lain yang akan diungkapkan dalam persidangan. “Yang pertama tidak bicara nebis in idem, kedua ada dalil nebis in idem jadi pihak SN mengatakan ketika KPK melakukan proses penyidikan kembali dan menetapkan SN sebagai tersangka itu prinsip nebis in idem," tutupnya. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar