HEADER Iklan tEST

Kronologi Serangan Biadab di Masjid Rawdah Mesir yang Tewaskan 235 Orang


Radar Bharindo, ~ Kelompok teroris bersenjata meledakkan bom dan menembaki warga sipil yang sedang melangsungkan ibadah Shalat jum’at di Masjid Al-Rawdah, kota Bir al-Abed, Sinai Utara, Mesir, Jumat (24/11).


Serangan yang disebut sebagai serangan teroris paling mematikan dalam sejarah Mesir itu telah menewaskan 235 jiwa warga sipil dan melukai 130 orang lainnya.

Berikut kronologi serangan paling mematikan dalam sejarah Mesir tersebut:

Warga sipil lokal dan para pekerja di pertambangan garam dekat area Masjid Al-Rawda sedang melangsungkan ibadah Shalat Jum’at pada tengah hari waktu setempat.

Kelompok teroris yang berjumlah lebih dari 20 orang tiba di lokasi dengan menggunakan beberapa kendaraan offroad 4WD.

Korban tewas teror penembakan di Mesir.(Foto: AFP)
Serangan dimulai ketika imam masjid akan memulai ibadah Shalat Jum’at. Saat itu, seorang teroris meledakkan bom bunuh diri dari dalam Masjid Al-Rawda.

Setelah ledakan terjadi, sekitar 7 sampai 10 anggota teroris berpakaian militer dan membawa bendera hitam segera memasuki masjid dan menembaki warga yang berada di dalam masjid.

Di luar masjid, para teroris segera menyebar ke segala sisi dan kembali menembaki warga sipil yang melarikan diri ke luar masjid.

Para teroris membakar mobil-mobil di luar area masjid untuk menghalangi orang-orang yang melarikan diri dan menembaki mobil ambulans yang tiba ke lokasi serangan.

Para korban dibawa menggunakan sekitar 50 mobil ambulans, mobil-mobil warga setempat, dan truk menuju rumah sakit pusat yang terletak di ibu kota Provinsi Sinai Utara, kota El-Arish, sekitar 40 km dari lokasi serangan.

Ratusan korban tewas tergeletak di lantai masjid yang penuh ceceran darah dengan ditutupi kain putih.


Sampai saat ini total korban jiwa yang terkonfirmasi mencapai 235 jiwa (termasuk setidaknya 15 nyawa anak-anak) dan 130 lainnya mengalami luka-luka. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar