HEADER Iklan tEST

Listrik Padam Akibat Sejumlah Wilayah Terdampak Bencana di Yogyakarta

Tiang listrik ambruk di Yogyakarta (Foto: Twitter: @pln_Jogja)
Radar Bharindo,Yogyakarta ~Sejumlah wilayah di Yogyakarta terdampak siklon tropis cempaka. Tercatat ada 243 titik bencana pohon tumbang, banjir dan longsor di 5 kota dan kabupaten yang ada di Yogyakarta.


Akibat bencana tersebut, kini sebagian wilayah terdampak mengalami pemadaman listrik hampir 12 jam lamanya. Salah satunya daerah yang mengalami pemadaman listrik yakni daerah Kasongan, Bantul.

Tia, seorang warga Bantul, hingga Rabu (29/11) pukul 03.40 WIB listrik di lingkungannya masih padam. Pemadaman itu dimulai pada Selasa (28/11) sekitar pukul 16.00 WIB.

"(Pemadaman) Sejak tadi siang saat hujan deras," kata Tia kepada kumparan (kumparan.com), Rabu (29/11).

Dia menjelaskan, di sekitar rumahnya memang terdampak bencana akibat siklon tropis cempaka. Sejumlah pohon tumbang diterpa angin kencang, serta terdapat beberapa titik banjir.

"Balita, lansia, ibu hamil di beberapa titik banjir saat ini harus mengungsi. Badai sudah surut, tapi hujan masih berlanjut," ujarnya.


#Padam diakibatkan oleh Pohon, jaringan roboh dan banjir. Mohon maaf pelayanan kami terhambat dan tidak maksimal. Saat ini semua gangguan dalam penanganan

Terkait pemadaman listrik ini, akun Twitter @pln_jogja pada Selasa (28/11) menulis permohonan maafnya. Mereka mengatakan bahwa pemadaman dilakukan lantaran adanya penanganan banjir.

Adapun beberapa wilayah yang mengalami pemadaman listrik yakni 5 desa di Sleman; 13 desa di Gunung Kidul; dan 5 desa di wilayah Bantul. (Kum,Red)

Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar