HEADER Iklan tEST

Pihak Setya Novanto Tolak Tanda Tangani Surat Penahanan KPK

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunandi (Foto: Iqbal Firdaus)
Radar Bharindo, Jakarta  ~  Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi, menyebut bahwa KPK sudah mengeluarkan surat penahanan terhadap kliennya. Namun ia menyatakan bahwa pihaknya tidak mau menandatangi surat penahanan tersebut.
"Surat tersebut tidak ada yang mau menandatangani," kata Fredrich di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11).

Menurut Fredrich, surat tersebut dikeluarkan KPK secara tiba-tiba pada saat kliennya akan dipindahkan ke RSCM. Ia pun sempat mempertanyakan perihal surat penahanan tersebut.

"Pak SN diperiksa juga belum pernah, ditanya juga belum pernah, orang dalam keadaan sakit. Saya tanya wewenang apa, UU apa yang memberikan wewenang kepada KPK langsung menahan orang tanpa diperiksa dan dalam keadaan sakit cukup parah," kata dia.

Ia pun mempersoalkan kewenangan KPK tersebut karena dinilainya tidak mempedulikan UU. Sebab menurut Fredrich, kliennya masih berada di bawah wewenang dokter untuk dipindahkan tempat perawatan.

Fredrich mengaku berargumen hal tersebut pada keterangan dokter Bimanesh Sutarjo yang menangani Setya Novanto. "Ini surat dari malaikat, dia tidak mempedulikan UU. Pak Bima mengatakan tidak benar, dia bilang tetap dalam wewenang dari RS, pemindahan ini dari Medika ke RSCM," ujar dia.

Saat ini, Setya Novanto sudah dibawa dari RS Medika Permata Hijau ke RSCM. Sejumlah penyidik KPK terlihat turut mengawal pemindahan tersebut. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar