HEADER Iklan tEST

Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kirab Kebangsaan Besok

Susana di Monas persiapan Kirab Kebangsaan 
Radar Bharindo,Jakarta ~ Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Pemprov DKI mengadakan acara Kirab dan Tausiyah Kebangsaan di Monas pada Minggu (26/11) besok.
Untuk mengantisipasi jumlah massa yang membludak, Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas.

"Kita kondisional. Tergantung jumlah massa. Untuk sementara tidak ada penutupan atau pengalihan. Nanti kalau padat bisa dialihkan dari Monas ke arah Harmoni," kata Dirlantas Polda Metro, Kombes Halim Pagarra, Sabtu (25/11).

Sementara itu, terkait pengamanan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan, pihaknya akan menerjunkan ribuan personel untuk menjaga ketertiban dan keamanan jalannya acara.

"Ribuan kita akan turunkan. 1.500 (personel kepolisian) ada," ujar Argo.

Berdasarkan pantauan di Monas, tenda berukuran 12x16 meter dengan tinggi 10 meter telah dipasang. Sejak pagi, para penari Ondel-Ondel sudah melakukan geladi kotor tepat di depan panggung. Tenda-tenda juga sudah mulai ditempatkan pada posisinya.

Akan ada berbagai hiburan dan penampilan kesenian yang akan memeriahkan jalannya acara, seperti parade marching band, parade seni budaya, tari kolosal ondel-ondel, silat Betawi, sepeda ontel, barongsai, paduan suara Kolose Kanisius hingga perkumpulan veteran akan ditampilkan.

Kirab kebangsaan akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dari Patung Sudirman dan berakhir di Monas pada pukul 11.00 WIB. Tausyiah Kebangsaan baru akan dilaksanakan pada pukul 19.00.

Acara tersebut akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Beberapa tokoh agama juga akan hadir, seperti Pembina Majelis Nurul Mustafa Al Habib Abdulloh Bin Ja'far Assegaf, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta KH. Su'nan Miskan, LC, serta ulama Betawi Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar