HEADER Iklan tEST

TNI dan Polri Bebaskan Warga Papua yang Disandera KKB

Pembebasan KKB di Papua (Foto: Dok. Multimedia Polri)
Radar Bharindo,Tembagapura ~  Sejumlah warga Tembagapura, Papua, yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) telah dievakuasi oleh tim gabungan TNI dan Polri. Kapolda Papua, Irjen Boy Rafli Ammar, menyebutkan upaya evakuasi tersebut dilakukan dengan berjalan kaki karena jalanan masih rusak.

"Kami bersama dengan Pangdam dan Asops Kapolri, sedang mengupayakan untuk bisa kita evakuasi siang ini. Masyarakat di Kimbely memang sudah menunggu jadi kita upayakan karenanjalanan masih rusak sedang diperbaiki. Kita berjalan kaki ke atas," jelas Boy melalui video yang diterima awak media, Jumat (17/11).

Dalam video tersebut, Panglima Daerah Militer XVII Cenderawasih, Mayor Jenderal George Elnadus Supit, menyebutkan saat ini mereka telah sampai ke lokasi penyekapan. Ia juga menyebutkan, kedatangan tim gabungan tersebut disambut gembira oleh para warga.

George menjelaskan, sebenarnya pihaknya telah menyiapkan bus untuk evakuasi. Namun, ada beberapa titik jalan yang dirusak oleh KKB dengan menggunakan alat berat yang sebenarnya disediakan untuk membuat jalan.

Pembebasan KKB di Papua (Foto: Dok. Multimedia Polri)
"Jalan sangat rusak dan tidak bisa untuk dilewati oleh kendaraan. sehingga evakuasi kita lakukan secara bertahap menuju ke (Mapolsek) Tembagapura dengan berjalan kaki," tambahnya.

Ia berharap, proses evakuasi seluruhnya bisa berjalan lancar dan aman. Ia juga menyebutkan, dalam evakuasi sebagian warga yang pertama tersebut, sudah berhasil dilakukan tampa ada korban.
"Operasi pembebasan yang dilaksanakan gabungan antara TNI dan Polri semuanya dapat berjalan dengan lancar dan berhasil. Tidak ada satu masyarakatpun yang menjadi korban ya," ucap George. (Kum,Red)

Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar