HEADER Iklan tEST

Trump Sebut Akan Tangani Situasi Peluncuran Rudal Korea Utara

Donald Trump menuju Manila (Foto: MINH HOANG / POOL / AFP)
Radar Bharindo,  ~  Korea Utara kembali meluncurkan rudal balistik pada Selasa (29/11). Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan akan ikut menangani peristiwa tersebut.

"Ini adalah situasi yang akan kita tangani," kata Trump kepada wartawan pada Selasa (28/11) waktu setempat.

Seperti dilansir Reuters, dia mengatakan peluncuran tersebut tidak mengubah pendekatan AS terhadap Korut. Trump menyatakan pihaknya masih menempatkan Korut dalam daftar negara yang mendukung terorisme.

Sementara itu, North Atlantic Treaty Organization (NATO) menyebut bahwa peluncuran rudal oleh Korut itu telah merongrong keamanan regional dan internasional. Dalam sebuah pernyataan pada Selasa (28/11), NATO menyatakan harus kembali dilakukan internasional untuk menanggapi peristiwa tersebut.

Baca :Rudal Korea Utara Jatuh di Perairan Jepang

"Saya sangat mengutuk uji coba rudal balistik baru Korea Utara. Ini adalah pelanggaran lebih lanjut atas beberapa Resolusi Dewan Keamanan PBB, yang merongrong keamanan regional dan internasional," kata Sekretaris Jenderal aliansi NATO trans-Atlantik, Jens Stoltenberg, dalam sebuah pernyataan.

Perlu diketahui, Korut melakukan peluncuran rudal balistik pada Rabu (29/11) dini hari. Rudal tersebut mendarat di perariran Jepang. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar