HEADER Iklan tEST

Wapres JK Kecam Serangan Bom di Masjid Mesir

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (Tri)
Dalam serangan tersebut tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban. Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzi mengatakan mengatakan bahwa tak ada warga Indonesia yang tinggal di Kota El-Arish.
Radar Bharindo,Jakarta ~ Aksi teror bom terjadi di Masjid Ar-Raudhah, Markaz Bir El-Abd, Kota El-Arish, Sinai Utara, Mesir, Jumat (24/11). Tak hanya meledakkan bom, para teroris juga menembaki para jemaah yang baru saja usai beribadah.

Merespons hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla lalu mengecam pengeboman yang terjadi. "Sangat sedih dan marah," kata Wapres JK dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/11).

JK mengatakan pengeboman tersebut memang bukan yang pertama terjadi, tetapi memakan korban terbanyak di antara insiden serupa yang pernah terjadi di Timur Tengah.
Wapres berharap agar pelaku pengeboman dapat segera diungkap.

"Semoga pemerintah Mesir cepat menangkap (pelakunya)," kata Wapres sesaat sebelum bertolak kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat.


Setidaknya sebanyak 235 jiwa telah menjadi korban dalam serangan teror tersebut. Ledakan bom disusul rentetan tembakan yang terjadi di Sinai kemarin siang (24/11) dilancarkan di tengah ibadah Shalat Jum'at.

Dubes RI untuk Mesir Helmy Fauzi mengatakan dalam serangan tersebut tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban. Dia mengatakan bahwa tak ada warga Indonesia yang tinggal di Kota El-Arish.

"Berdasarkan pemantuan KBRI Cairo dan pelacakan melalui sumber keamanan Mesir sejauh ini diperoleh informasi tak ada WNI yg menjadi korban serangan tersebut," kata Helmy dalam keterangan tertulisnya Sabtu (25/11). (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar