HEADER Iklan tEST

69 Anggota Ormas Hendak Tawuran, Ditangkap Polisi

Polresta Bogor Kota Ciduk 69 Anggota Ormas (Foto: Fadjar H)
Radar Bharindo,Bogor ~ Polresta Bogor menangkap puluhan orang yang hendak tawuran pada Kamis (14/12) dini hari. Penangkapan berlangsung saat sedang diadakan patroli untuk pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru.

Kapolresta Bogor Kombes Ulung Sampurna menyebutkan, saat sejumlah personel sedang berpatroli, mereka menerima laporan dari masyarakat soal adanya sejumlah orang yang berkumpul. Mereka juga dilaporkan membawa senjata tajam.

Polisi langsung bergerak menuju lokasi yang dilaporkan hendak terjadinya tawuran, sekitar Bale Binarum, Bogor. Beberapa orang yang membawa senjata tajam dan alat pukul langsung ditangkap.

"Kami mengamankan sebanyak 69 anggota ormas yang kedapatan membawa beberapa senjata tajam dan alat pukul lainnya," kata Ulung berdasarkan keterangan tertulisnya.

Sementara Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Fajar Hari mengatakan, berdasarkan keterangan dari salah satu pelaku yang telah diamankan, mereka pada mulanya berniat untuk melakukan aksi sweeping. Hal tersebut dipicu karena adanya kesalahpahaman antar-ormas.

"Untuk mengantisipasi kejadian serupa kami akan mempersempit dan menutup jalur keluar masuknya anggota ormas maupun simpatisan yang berasal dari luar kota Bogor," kata Kompol Fajar.

Saat ini, para pelaku dan sejumlah barang bukti sajam sudah diamankan di Polresta Bogor Kota. Para pelaku ditahan untuk diminta keterangan lebih lanjut mengenai kejadian tersebut. (Kum,Red)


Sumber :Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar