HEADER Iklan tEST

Bus PO Sahabat Terbakar, Setelah Seret Pemotor Sejauh 50 Meter

Kobaran api menghanguskan bus PO Sahabat (Foto: FB)
Radar Bharindo,Bantul ~ Kecelakaan maut melibatkan bus dengan sepeda motor terjadi di Jalan Yogya-Wates KM 12, tepatnya di Dusun Kalakan, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Bantul. Akibat kejadian ini pengendara motor meninggal di tempat. Bahkan bus kemudian juga hangus terbakar.

"Korban meninggal yakni pengendara Honda Verza nopol AB 6060 IZ atas nama Fahri Aziz Mahbubi (19), pelajar beralamat di Gandu RT 004, RW 004, Tanjungsari, Petanahan, Kebumen," jelas Kanit Binmas Polsek Sedayu, Iptu Agus Supraja, Rabu (27/12/2017).

Tak hanya merenggut nyawa, kecelakaan ini juga mengakibatkan Bus PO Sahabat jurusan Yogya-Cirebon nopol E 7949 H ini terbakar. Beruntung 20 orang penumpang di dalam bus berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan sopir bus, Enjang, warga Bogor melarikan diri.

 "Supir bus setelah kejadian tidak ada di lokasi dan dimungkinkan melarikan diri," paparnya.

  
Agus menerangkan, laka maut ini bermula saat Bus PO Sahabat melaju di Jalan Yogya-Wates dari arah timur. Bus melaju kencang ke sisi kanan melewati marka jalan dengan maksud mendahului kendaraan di depannya.

"Nah, sesampainya di tempat kejadian dari arah barat melaju sepeda motor Honda Verza nopol AB 6060 IZ dan terjadilah kecelakaan. Sepeda motor terseret di bawah bus sekitar 50 meter, kemudian bus tersebut berhenti dan terbakar," katanya.

Polisi menduga terbakarnya bus ini disebabkan percikan api dari sepeda motor yang terseret di bawah bus. Setelah bus terbakar, penumpang di dalamnya berhasil menyelamatkan diri. Kemudian petugas berdatangan untuk memadamkan api.

"Proses pemadaman dilakukan oleh Water Canon dari Brimob Sentolo 1 unit, Damkar Madukismo 1 unit, Damkar Kabupaten Bantul 2 unit. Akhirnya bus bisa dipadamkan 1 jam setelah kejadian. Sementara korban meninggal sekarang ada di RSUP Sarjito," pungkas dia. (Mbr,Red)


Sumber : Detik.com 

Posting Komentar

0 Komentar