HEADER Iklan tEST

China Kerahkan 13 Pesawat Jemput Warganya yang Terdampak Gunung Agung

Maskapai China Eastern (Foto: Wikimedia Commons)
Radar Bharindo,Bali  ~  Letusan Gunung Agung di Kabupaten Karangasem Bali, sempat membuat penerbangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terhenti sejak Senin (27/11) hingga Rabu (29/11) sore. Hal ini menyebabkan ribuan calon penumpang tak bisa berangkat atau pun tiba di Bali.

Termasuk di antara yang terkena dampak itu adalah wisatawan asal China, yang pada tahun lalu merupakan wisatawan asing terbanyak ke Indonesia. Pada 2016, Kementerian Pariwisata mencatat 1,5 juta wisatawan asal China berlibur di Indonesia. Sedangkan pada 2017, diproyeksikan mencapai 2,5 juta orang.

Untuk memulangkan para wisatawan China, yang terkena dampak letusan Gunung Agung, Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) mengerahkan 13 pesawat terbang ke Bali.
Penerbangan penjemputan dilakukan dua hari berturut-turut, sejak Bandara I Gusti Ngurah Rai dibuka kembali.

Dikutip dari Xinhua, pada Rabu (29/11) malam, China Southern Airlines mengirimkan masing-masing satu pesawat dari Guangzhou dan Shenzhen. Sedangkan China Eastern Airlines mengirimkan masing-masing dua pesawat dari Beijing dan Shanghai.
Sementara pada Kamis (30/11) malam, maskapai penerbangan lainnya mengirimkan total tujuh pesawat ke Pulau Dewata.

Pernyataan CAAC yang dilansir Xinhua menyebutkan, 13 penerbangan itu seluruhnya telah mengangkut 3.700 warga China yang tengah berlibur di Bali, pulang ke negaranya.

Kedatangan para wisatawan asal China di Bandara Shenzhen disambut haru para anggota keluarganya. Bahkan mereka berfoto bersama dengan membentangkan bendera China begitu turun dari tangga pesawat China Southern yang membawanya pulang dari Bali, Kamis (30/11) malam. (Kpr,Red)

Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar