HEADER Iklan tEST

Kapal Pembawa 261 Penumpang Tenggelam di Filipina

Ilustrasi kecelakaan kapal (Net)
Radar Bharindo, ~ Insiden menyedihkan terjadi di Filipina. Sebuah kapal yang mengangkut 251 penumpang tenggelam di lautan yang terletak di antara Quezon dan Pulau Polillo.

Menurut Direktur Kepolisian Quezon, Rhoderick Armamento, hampir seluruh penumpang yang ada di manifes telah berhasil dievakuasi.

Dia menyebut kapal kargo berpenumpang itu meninggalkan pelabuhan di utara Quezon, pada pukul 11.30, siang, Kamis (21/12).

Tak lama setelah berlayar ombak besar menghantam kapal.

Akibatnya kapal tersebut hilang kendali dan perlahan-lahan karam. Kejadian itu tepatnya terjadi lepas pantai Barangay dekat Infanta.



Juru Bicara Pasukan Penjaga Pantai Filipina, Armand Balilo, mengatakan laporan kapal tersebut tenggelam diterimanya pukul 11 siang.

"Dari informasi yang kami terima dari kapasitas kapal sebanyak 286 penumpang yang naik sebanyak 251," ucap Balilo, seperti dikutip dari Inquirer, Kamis (21/12).

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dewan Penanggulangan dan Pengurangan Risiko Bencana Filipina, Juanito Diaz mengatakan, dari pemeriksaan awal kapal itu tenggelam karena ombak besar.

"Pemeriksaan awal, ada lubang besar yang menjadi penyebab kapal itu tenggelam," jelas dia.

"Tim evakuasi masih menyisir perairan untuk mencari kemungkinan penumpang yang belum ditemukan," papar Diaz. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar