HEADER Iklan tEST

Kasus e-KTP : Kakak Setya Novanto Mangkir dari Pemeriksaan KPK

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Foto: Fanny) 
Radar Bharindo,Jakarta ~ Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Setyo Lelono terkait kasus dugaan korupsi e-KTP. Setyo diketahui adalah kakak kandung dari mantan Ketua DPR, Setya Novanto.

Namun kemudian dia mangkir dari panggilan penyidik tersebut. "Hari ini diagendakan pemeriksaan terhadap R. Setyo Lelono namun yang bersangkutan tidak hadir," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Selasa (19/12).

Febri menyebut, Setyo sudah melampirkan keterangan ketidakhadirannya itu. Setyo mengaku sedang berada di luar negeri hingga 6 Januari 2018. Atas ketidakhadirannya, Setyo telah mengajukan permintaan guna penjadwalan ulang pemeriksaan dirinya.

Febri mengungkapkan pemeriksaan terhadap Setyo dilakukan guna menelusuri kepemilikan terhadap perusahaan PT Murakabi Sejahtera serta PT Mondialindo Graha Perdana. Setyo diduga turut mengetahui soal perusahaan peserta lelang proyek e-KTP itu.

Namun, Febri enggan bicara lebih jauh mengingat penyidik belum melakukan pemeriksaan terhadap Setyo. "Untuk saksi Setyo Lelono saya kira nanti saja ketika yang bersangkutan sudah datang di proses pemeriksaan dan kami bisa sampaikan beberapa informasi," kata Febri.

Setya Novanto di KPK. (Foto:Wahyu)
Pada pemeriksaan hari ini, penyidik juga memeriksa Setya Novanto sebagai saksi bagi Direktur utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo. Dalam pemeriksaannya, Febri mengatakan penyidik lembaganya  melakukan pendalaman terhadap peran Novanto dan Anang dalam kasus korupsi yang telah merugikan negara senilai Rp 2,3 triliun itu.
"Didalami peran SN (Novanto) terkait dengan ASS (Anang) dan e-KTP," katanya. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar