HEADER Iklan tEST

KPK ; “Banyak Anggota DPR yang Terima Uang Suap e-KTP”

Juru bicara KPK Febri Diansyah. (Foto:Aprilandika)
Radar Bharindo,Jakarta ~ KPK menyebut ada sejumlah anggota DPR yang turut menerima uang terkait proyek e-KTP. Lembaga antirasuah itu pun memastikan akan membuktikan keterlibatan para anggota DPR tersebut.

"Ada sejumlah nama anggota DPR juga yang menerima, ada cukup banyak nama di sana. Dan klusternya juga kami buat di dakwaan," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Kamis (14/12).

Kendati demikian, Febri menyebut pihaknya masih fokus dalam pembuktian sidang Setya Novanto. Mantan Ketua DPR itu menjadi klaster pertama dari pihak politikus yang menjadi terdakwa dalam kasus e-KTP.

"Bahwa nanti yang kita buktikan satu persatu. Tentu lebih banyak pada perbuatan yang diduga dilakukan oleh terdakwa," ujar Febri.

Febri mengatakan, dakwaan Setya Novanto disusun dengan konstruksi kasus yang hampir sama dengan terdakwa lainnya. Yang membedakan, menurut Febri, akan ada sejumlah fakta baru serta penekanan tentang apa peran dari Setya Novanto dalam kasus tersebut.

"Nanti lihat saja di proses persidangan. Kalau dalam proses penyidikan beberapa anggota DPR kan sudah kami periksa. Dan kami  juga tentu punya strategi dalam proses penanganan perkara di persidangan," kata Febri.


Febri pun menyebut pihaknya tidak terlalu menghiraukan pernyataan pengacara Setya Novanto yang mempertanyakan hilangnya sejumlah nama anggota DPR penerima uang e-KTP di dalam dakwaan.

"Tidak perlu saya tanggapi yang seperti itu. Itu yang justru kami pandang menjadi pertanyaan juga kenapa pihak kuasa hukum tidak fokus membela kliennya, tapi kemudian menyebut dan mempersoalkan pihak lain," ujar Febri. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar