HEADER Iklan tEST

Peran Setya Novanto di Kasus e-KTP, Diperjelas Keterangan Andi Narogong

Terdakwa korupsi KTP Elektronik Andi Narogong (Foto: Akbar)
Radar Bharindo,Jakarta ~ KPK menemukan perkembangan terbaru dari kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP.
Hal ini didapat dari persidangan Andi Narogong yang beragendakan pemeriksaan dia sebagai terdakwa.

Dalam keterangannya, Andi mengungkap sejumlah hal. Termasuk soal penyimpangan dalam proyek e-KTP yang disebut turut melibatkan Setya Novanto dan juga Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo.

Juru bicara KPK Febri Diansyah menyebut bahwa keterangan Andi itu bernilai positif untuk pengusutan kasus ini. Termasuk memperjelas peran Setya Novanto dan juga Anang.

"Pengaturan tersebut juga disebut diduga dilakukan oleh sejumlah pihak termasuk 2 terdakwa yang pernah kita proses dan tersangka SN dan ASS yang penyidikannya masih berjalan," ujar Febri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/11).

Febri menyebut pihaknya akan mengklarifikasi soal adanya keterangan aliran dana ke sejumlah pihak di DPR, Kementerian dan swasta yang disinggung Andi.
"KPK akan pelajari lebih lanjut fakta-fakta persidangan tersebut. Termasuk aspek kesesuaian dengan bukti lain," jelas Febri.

Ia pun berharap para tersangka bisa memberikan keterangan yang sebenarnya pada persidangan, sebagaimana yang dilakukan Andi Narogong.

"Kami harap para tersangka atau terdakwa memang bicara yang sebenarnya saja. Karena hal tersebut tentu dapat dipertimbangkan sebagai faktor meringankan dalam tuntutan atau putusan nantinya," tutup Febri. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar