HEADER Iklan tEST

Polda Jabar Tangkap 204 Preman di Bandung

Sejumlah Preman yang diamankan petugas gabungan aparat Polrestabes Bandung dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung dalam operasi penyakit masyarakat bertajuk Ramadniya Lodaya 2017 di seluruh wilayah Kota Bandung mulai tanggal 9 Juni hingga 19 Juni 2017. (Photo : Putra PP)
Radar Bharindo,Bandung ~ Polisi Daerah jawa Barat berhasil menangkap 204 preman yang tersebar di Kota Bandung, Sabtu (12/9). Razia ini digelar dalam rangka cipta kondisi menyambut libur akhir tahun 2017.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, selain preman, polisi juga menangkap calo, pengamen jalanan, copet, dan penjahat lainnya yang dianggap meresahkan warga Bandung.
Ratusan preman ini digelandang ke Mapolrestabes Bandung untuk diberikan pengarahan dan pendataan. Jika ditemukan unsur pidana, polisi akan langsung melakukan penahanan.

"Jadi dalam menyambut libur panjang, kami dapat keluhan dari masyarakat, ada orang yang suka malak-malak. Termasuk pengamen minta uang, menggangu keamanan dan kemacetan," kata Agung di lokasi, dilansir Antara.

Menurutnya, cipta kondisi ini bukan tanggung jawab pihak kepolisian semata, namun juga melibatkan unsur-unsur pemerintah. "Saya imbau kepada pemerintah, harus ada kontribusinya dari dinas sosial harus dipikirkan," tuturnya. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar