HEADER Iklan tEST

Viral, Kebun Binatang Lemparkan Keledai Hidup untuk Santapan Harimau

Radar Bharindo, ~ Sebuah kebun binatang di China menuai kecaman dan protes setelah melemparkan keledai hidup ke kandang harimau sebagai santapan. Tindakan ini dianggap kejam.

Peristiwa ini direkam kamera dan menjadi perbincangan panas setelah viral di media sosial China, Weibo.
Dalam peristiwa yang terjadi kebun binatang Yancheng Safari Park di Changzhou, Provinsi Jiangsu, seekor keledai yang masih hidup dilemparkan dari atas mobil ke kandang yang berisi banyak harimau.

Keledai dimasukkan ke kandang harimau
(Foto: Youtube Pear Video)
Keledai itu jatuh ke kolam di sekeliling kandang. Sontak saja, para harimau menerkamnya. Dua harimau terlihat menggigit leher keledai itu, sementara harimau lainnya menanti di tepi kolam. Kolam lantas memerah darah.

Di alam liar, memang begitu cara harimau memangsa buruannya. Namun di kebun binatang pemandangan itu dianggap terlalu brutal, apalagi banyak pengunjung anak-anak saat itu.

"Apakah mereka memperhatikan perasaan pengunjung saat melakukan tindakan keji itu?" kata seorang pengguna Weibo.
"Hewan akan tetap menjadi hewan, tapi manusia tidak selalu jadi manusia," ujar pengguna Weibo lainnya.

Pihak kebun binatang mengatakan peristiwa itu terjadi akibat cekcok petugas dengan pemilik saham. Saat itu, kata mereka, pemilik saham ingin membawa beberapa hewan untuk dijual, salah satunya keledai, namun dihentikan petugas.

Karena marah, pemilik saham melemparkan keledai itu ke kandang harimau. Selain keledai, menurut mereka, ada juga domba yang dilempar ke kandar kucing besar itu.

Kebun binatang itu memang tengah bermasalah. Akibat utang menumpuk, pengadilan di Changzhou membekukan aset kebun binatang tersebut selama 20 bulan. Kebun binatang juga merugi dan tidak bisa maksimal mengurus hewan. Akibatnya, dua jerapah dan satu gorila mati. (Kum,Red)

Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar