HEADER Iklan tEST

Angin Puting Beliung Hancurkan Ratusan Rumah di Pemalang

Angin puting beliung di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Ist
Radar Bharindo,Pemalang ~ Angin puting beliung menerjang Desa Bojongnangka dan Desa Tambakrejo, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, pada Minggu 31 Desember 2017 sekira pukul 16.50 WIB. 

Rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung. Ist
Akibat diterjang angin puting beliung, ratusan rumah di dua desa tersebut rusak.
Berdasarkan data yang dihimpun dari BPBD setempat, Senin (1/1/2018), di RW 05 Desa Bojongnangka terdapat 30 rumah rusak berat dan ringan.

Sementara di RW 06 Desa Bojongnangka terdapat 29 rumah yang mengalami rusak berat. Lalu di Desa Tambakrejo terdapat 41 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana ini.

Kronologi angin puting beliung menghantam dua desa ini diawali awan gelap yang menghiasi dua daerah tersebut. Tak lama berselang, muncul angin puting beliung hingga memporak-porandakan rumah warga.

Dengan kecepatan yang cukup besar kemudian angin puting beliung menerjang sejumlah bangunan rumah warga Desa Bojongnangka dan Desa Tambakrejo yang dilintasinya hingga mengalami kerusakan.

Tak hanya itu, akibat kejadian ini, 14 warga dilaporkan terluka. Mereka kemudian dilarikan ke RSUD Ashari Pemalang untuk mendapatkan perawatan.

Warga setempat telah dibantu relawan BPBD, Kodim 0711/Pemalang, dan Polsek Pemalang untuk melakukan evakuasi.

Sementara itu Pemerintahan Desa Bojongnangka dan Tambakrejo mendata para korban.

BPBD, Kodim 0711/Pemalang, dan Polres Pemalang kemudian menggelar rapat untuk menentukan tempat pengungsian. Dapur umum untuk para korban di Madrasah Diniyah Rt 04 /Rw 06 Desa Bojongnangka Kec /Kab Pemalang.

Video Puting Beliung Rekaman Warga

Hingga kini total kerugian akibat kejadian ini belum bisa diperkirakan.  (Erh,Red)

Sumber : TribunNews.com

Posting Komentar

0 Komentar