HEADER Iklan tEST

Lemparan Petasan, Picu Tawuran Antar Warga

Ilustrasi petasan (Foto: Dok.Pixabay)
Radar Bharindo,Jakarta ~ Ledakan petasan di Jalan Rawa Selatan, Johar Baru, Jakarta Pusat, memicu kepanikan warga. Petasan tersebut diduga dilempar oleh salah seorang pemuda.

Akibat lemparan petasan itu, sekelompok warga terpancing. Sempat terjadi keributan di kawasan padat penduduk tersebut.

Kapolsek Johar Baru Kompol Maruhum Nababan mengatakan, peristiwa ini berlangsung singkat. Maruhum yang saat itu sedang berada di kantornya, langsung bergerak ke lokasi. Namun setibanya di lokasi tawuran, aksi tersebut telah bubar.

"Itu petasan aja. Ada anak-anak yang provokasi. Ada yang lempar petasan, terus orang-orang kepancing. Pas saya dateng sudah pada bubar. Pada teriak 'ada ayah' terus pada bubar," ujar Maruhum saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (2/1).

Maruhum mengimbau masyarakat agar  tidak mudah panik dan terpancing oleh aksi-aksi yang memicu keresahan. Dia juga meminta masyarakat bekerja sama memberantas aksi-aksi kriminal di wilayah Johar Baru.

"Mereka itu gampang sekali terpancing. Saya sudah peringatkan, kalau ada yang lempar petasan, jangan kepancing, jangan keluar, diam aja di rumah. Ini pada keluar, makanya jadi sempat riuh," bebernya.

Dia menduga pelaku pelempar petasan adalah orang-orang yang sering memicu kerusuhan di Johar Baru. Sayangnya tidak ada warga yang bersedia menjadi saksi.

"Paling orangnya ya orang-orang itu aja. Mereka enggak ada yang mau ngomong (jadi saksi)," tutur Maruhum.

Dia memastikan saat ini kawasan Jalan Rawa Selatan sudah aman dan kondusif kembali. Tidak ada warga yang ditangkap akibat tawuran tersebut. Pihaknya juga memastikan tidak ada korban luka dalam aksi tersebut.
"Enggak ada (yang ditangkap). Sudah aman," kata Maruhum. (Kum,Red)


Sumber : Kumparan.com

Posting Komentar

0 Komentar