HEADER Iklan tEST

Kapolri, Lebih dari 8.000 Personel Gabungan Amankan Pembukaan Asian Games

Jumpa pers Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengenai kesiapan pembukaan Asian Games, Sabtu (18/8/2018). (Foto : detikcom)
Radar Bharindo, Jakarta ~ Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan kesiapan pengamanan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Lebih dari 8 ribu personel gabungan disiapkan. 

"8.107 (personel) Polri, TNI dan unsur-unsur yang lain akan dikerahkan (termasuk) pemadam kebakaran," kata Kapolri dalam jumpa pers di Media Centre JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). 

Pengamanan pembukaan Asian Games terbagi dalam 4 ring. Ring I area dalam GBK sedangkan ring IV berada di Jl Pemuda, Jl Asia Afrika, Jl Jenderal Sudirman dan Jl Gatot Subroto.

"Khusus ring IV ini ada penutupan jalan, Gerbang Pemuda sampai TVRI nanti ditutup. Nanti juga ada pengalihan arus untuk di Jalan Gatot Subroto lalu ada pengalihan arus di Asia Afrika," sambung Jenderal Tito. 

Nantinya, penonton pembukaan Asian Games akan diperiksa ketat. Polisi akan menyita barang-barang terlarang di antaranya penembak laser dan kembang api.

Pembukaan Asian Games berlangsung pukul 19.00 WIB. Pembukaan diisi parade atlet dan pertunjukkan.

Baca juga: Jakarta Siap Sambut Asian Games 2018

(Sumber : Detik.Com)

Posting Komentar

0 Komentar