HEADER Iklan tEST

KPK, "Usai Diperiksa, Idrus Marham Langsung Ditahan"

Idrus Marham usai diperiksa langsung ditahan dirutan KPK. ©Liputan6.com/Fachrur Rozie
Radar Bharindo, Jakarta Mantan Menteri Sosial Idrus Marham usai diperiksa KPK, langsung  ditahan  dengan mengenakan rompi khas tahanan warna oranye. Idrus keluar sekitar pukul 18.25 WIB.


"Ditahan 20 hari pertama di rutan cabang KPK," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (31/8).

Saat keluar dari Gedung KPK, Idrus menyatakan akan kooperatif menjalani proses hukum suap PLTU Riau-1.

"Jadi begini, seperti yang sudah saya jelaskan tadi dan sebelumnya bahwa saya menghormati proses hukum yang dilakukan oleh KPK dan saya dari awal menyatakan siap mengikuti seluruh proses-proses dan tahapan-tahapan yang ada," ujar Idrus Marham di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (31/8).

Dia mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri jika ditahan usai pemeriksaan hari ini. Idrus menyadari jika sudah menjadi tersangka, maka lambat laun dirinya pasti akan ditahan.

Mantan Menteri Sosial sekaligus Mantan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap PLTU Riau-1.


Sejak menerima surat perintah dimulainya penyidikan pada 23 Agustus 2018, Idrus langsung mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial dan kepengurusan di Partai Golkar pada 24 Agustus 2018. Dia mengklaim, hal tersebut bagian dari sikap kooperatif yang diperlihatkannya.

"Jadi memang perlu fokus. Nah inilah yang perlu saya jelaskan kepada saudara sekalian dan masyarakat Indonesia, dan sekali lagi saya hormati proses-proses yang dilakukan KPK," kata Idrus.

Dia juga menyatakan siap menjalani pemeriksaan sebagai tersangka untuk pertama kalinya. Termasuk jika nantinya penyidik memerlukan penahanan terhadap dirinya. (Red)


Sumber: Liputan6.com 

Posting Komentar

0 Komentar