HEADER Iklan tEST

Peringati Hari Pramuka, Presiden Minta Pramuka Mengerti Pengetahuan Digital


Presiden Joko Widodo memberi sambutan saat menghadiri HUT Pramuka ke-57 di Lapangan Gajah Mada, Jakarta, Selasa (14/8). (Lip6/Faizal)

Radar Bharindo ~ Presiden Joko Widodo memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka di Lapangan Gajah Mada, Cibubur, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Presiden meminta kepada seluruh adik-adik Pramuka mengerti dan paham mengenai pengetahuan digital.

"Pramuka harus dididik bukan hanya bahasa morse. Tapi juga bahasa dan pengetahuan digital, coding, artificial intelligence. Kita semuanya harus tahu, advance robotic, internet of think," kata Presiden saat memberikan sambutannya, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Menurut Jokowi/sapaan akrab Presiden, ekonomi dan politik dunia sudah berubah seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Oleh sebabnya, ia berharap Pramuka sebagai representasi generasi muda mampu menjawab tantangan yang ada saat ini.

"Karena tantangan yang dihadapi generasi muda di masa sekarang sangat berbeda dengan apa yang kita hadapi di masa lalu," ucapnya.

Meski demikian, Joko Widodo mengingatkan Pramuka agar tidak melupakan serta mempertahankan nilai-nilai yang ada di dalam Pramuka.

"Bahwa di balik latihan baris berbaris, latihan mendirikan tenda, latihan membuat simpul tali, adalah nilai-nilai unggul kedisiplinan, nilai-nilai unggul ketekunan, dan akhlak yang mulia," terang Joko Widodo.

"Nilai-nilai unggul itu yang dibutuhkan generasi muda Indonesia untuk memenangkan persaingan global di masa kini dan masa depan. Nilai-nilai unggul yang kita butuhkan untuk membawa Indonesia menjadi bangsa pemenang, menjadi bangsa yang jaya," sambung dia.


Sumber ; Lip 6

Posting Komentar

0 Komentar