HEADER Iklan tEST

Suasana Jelang Upacara Bendera di Istana

Merah-putih menghiasi dekorasi  Istana Negara (Detik)
Radar Bharindo, Jakarta ~ Upacara bendera memperingati HUT ke-73 RI diperingati di Kompleks Istana Kepresidenan. Seperti apa suasana terkini di Istana ?

Pantauan di lokasi, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018), para tamu undangan mulai memadati pintu masuk untuk pemeriksaan sejak pukul 05.30 WIB. Sebagian besar dari mereka mengenakan pakaian adat.

Aneka dekorasi bertema merah putih terlihat menghiasi setiap sudut Istana. Tenda-tenda untuk tamu penting sudah dipersiapkan.

Hingga pukul 06.10 WIB, belum terlihat ada pejabat negara berlalu-lalang di sekitar Istana Merdeka. Namun, pengamanan Istana hingga Paspampres sudah siaga berjaga di setiap sudut.

Sebelumnya diberitakan, polisi memberlakukan pengalihan lalu lintas saat upacara bendera di Istana sejak pukul 05.00 WIB. Begitu juga ketika penurunan bendera, lalu lintas kendaraan di sekitar Istana Negara ditutup mulai pukul 16.00 WIB. Hanya kendaraan VVIP dan tamu undangan berstiker khusus yang boleh melintas di sekitar kawasan tersebut.

Berikut rekayasa pengalihan arus di sekitar kawasan Istana:

1. Arus lalu lintas yang dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Ir H Juanda dialihkan ke kanan ke Jalan Suryopranoto.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Utara menuju Jalan Veteran dialihkan ke kanan ke Jalan Pos.

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Medan Merdeka Timur yang ajan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan menuju ke Jalan Perwira dan atau Jalan Pos.

4. Arus lalu lintas yang datang dari arah Simpang Lima Senen menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

5. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Abdul Muis dan Jalan Fachrudin diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Jl Fachrudin.

6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan Abdul Muis menuju ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fachrudin dan sebaliknya.

7. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jalan MH Thamrin dialihkan menuju Jalan Abdul Muis dan Jalan Fachrudin.

(Detik.Com)

Posting Komentar

0 Komentar