HEADER Iklan tEST

Warga Temukan Limbah Rumah Sakit Menumpuk di Kawasan Hutan Mangrove

Aktivis lingkungan asal Pesisir Utara Karawang, Wanosuki, (9/11)
Radar Bharindo, Karawang ~ Tumpukan limbah rumah sakit yang diduga mengandung bahan berbahaya dan beracun  (B3) dibuang begitu saja di kawasan hutan mangrove Dusun Kepuh, Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar, Minggu 9 September 2018.

Limbah yang dikemas dalam plastik kuning itu ditemukan warga sudah bertumpuk di dekat aliran air, Pukul 05.00 WIB dini hari.

“Kami tidak tahu siapa oknum yang membuang limbah ke lokasi konservasi mitigasi bencana ini. Tahu-tahu sudah bertumpuk di sini,” ujar aktivis lingkungan asal Pesisir Utara Karawang, Wanosuki, Minggu 9 September 2018.

Menurutnya, saat plastik berisi limbah medis itu dibongkar, di dalamnya terdapat sisa-sisa peralatan rumah sakit, seperti tabung dan selang infus, alat injeksi bekas, dan peralatan lainnya. Bahkan, terdapat juga kwitansi bertuliskan Rumah Sakit “BA”, yang beralamat di Cibarusah, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Wanosuki mengaku sudah melaporkan keberadaan limbah rumah sakit di hutan mangrove tersebut ke Kepolisian Resor Karawang serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat.
“Menurut informasi, pihak DLHK bersama Polisi akan segara datang ke lokasi pembungan limbah B3 ini,” katanya. (Red)

Baca Juga :

Radar Bhayangkara Indonesia

Sumber : Pikiran Rakyat

Posting Komentar

0 Komentar