HEADER Iklan tEST

Besok Emil Dilantik Jadi Gubernur di Istana Negara

Ridwan Kamil berkemas dari balai kota. ©2018 (Poto Merdeka.com)
Radar Bharindo, Bandung ~ Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Rabu (5/9) besok.
Pelantikan Ridwan Kamil dan Uu sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar dipercepat dari rencana awal yang akan dijadwalkan 27 September mendatang.
Ridwan Kamil dan Uu akan dilantik bersama delapan Gubernur dan Wakil Gubernur dari daerah lainnya oleh Presiden Joko Widodo.

Kabar dilantiknya Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar terbilang mendadak. Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku baru mendapat kabar akan dilantik sebagai Gubernur Jabar dari Dirjen Otonomi Daerah pada siang tadi.

  • "Ya per tadi pagi kan ada radiogram dari Kementerian Dalam Negeri, di dalam radiogram itu Jawa Barat memang tidak tercantum ya untuk dilantik besok. Nah sekitar sejam yang lalu dapet kabar dari dirjen otonomi daerah setelah berkoordinasi dengan istana ternyata saya masuk ke pelantikan besok," ujar Emil kepada awak media di Balai Kota Bandung.


Begitu mendapatkan informasi akan dilantik besok, Emil langsung berkemas di ruangan pribadinya, di Balai Kota Bandung. Emil mencopot sejumlah foto yang dipajang di ruangannya. Emil yang hobi fotografi ini memang sengaja memajang karya-karya foto di ruangannya.

  • "Ini hari terakhir (sebagai Wali Kota), meeting-meeting tadi juga saya batalkan, karena saya harus persiapan ke jakarta untuk pelantikan jam 10 pagi besok sebagai Gubernur Jawa Barat," katanya.


Berbagai persiapan juga telah dilakukan Emil untuk pelantikan besok. Dia akan mengajak seluruh keluarganya untuk menghadiri pelantikannya sebagai Gubernur, termasuk istrinya yang saat ini sedang dalam masa pemulihan setelah dirawat di rumah sakit.

  • "Istri saya masih sakit mungkin kita cari cara pake kursi roda atau apalah dibawa. Karena tidak mungkin tidak menghadiri pelantikan paling penting dalam hidup saya di Istana Negara.Nanti anak anak saya juga ikut, ibu saya, mertua saya," ungkapnya.


Di hari terakhir sebagai wali kota, Emil juga langsung menggelar perpisahan bersama seluruh jajaran pejabat Pemkot Bandung. "Tentulah karena ini agak dadakan mungkin nanti sedikit perpisahan dengan ASN saya atur waktu dengan baik juga," ujarnya. (MT/DR)

Sumber : Merdeka

Posting Komentar

0 Komentar