HEADER Iklan tEST

Bendera Merah Berkibar, “Iran Siap Balas Serangan AS”

REUTERS/HOSSEIN MERSADI/FARS NEWS AGENCY/WANA (WEST ASIA NEWS AGENCY)
Warga menghadiri pemakaman Mayor Jenderal Iran Qassem Soleimani, kepala pasukan elite Quds, di Ahvaz, Iran, Minggu (5/1/2020).
Dalam sejarah Syiah, bendera merah adalah simbol pertumpahan darah yang tidak adil dan menjadi panggilan untuk membalaskan dendam orang yang tewas.

Rencana Serangan Siber
Iran diperkirakan merencanakan serangan siber besar-besaran serta serangan terhadap militer AS maupun bisnisnya di Timur Tengah, termasuk kapal-kapal tanker yang melewati Selat Hormuz.

Selat sepanjang 21 mil itu merupakan jalur penting dalam perekonomian dunia. Sekitar 30% pengiriman minyak dunia dari kawasan Teluk melewati Selat Hormuz.

Irak juga mengutuk serangan udara AS dan menyebut tindakan tersebut melanggar kedaulatannya. Irak meminta AS menarik 5.200 pasukannya di negara tersebut. Pasukan AS itu ditempatkan untuk mencegah aksi teror dari kelompok ISIS.

Parlemen Irak telah menyetujui resolusi untuk mengakhiri keberadaan pasukan asing di negara tersebut. Hal ini menunjukkan kekhawatiran Irak terhadap serangan balasan yang bisa menyebabkan terjadinya perang antara AS dan Iran yang menempatkan Irak dan negara lain di Timur Tengah dalam kondisi sulit.

Baca Selanjutnta

Posting Komentar

0 Komentar