HEADER Iklan tEST

AKBP Matrius : Ladang Ganja 300 M2, Bukan 1,5 Hektare

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius

Radar Bharindo, Purwakarta ~ Kapolres Purwakarta AKBP Matrius menegaskan, lahan ganja yang berhasil diungkap petugas kepolisian di Kampung Parang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta bukan 1,5 hektare melainkan 300 meter persegi.

"Yang betul 300 meter," ujar dia, Senin (18/2/2019).

Matrius mengatakan, ladang ganja itu ditanam oleh tersangka S (39) warga Karawang di lahan milik perhutani. Cara penanamannya pun menggunakan plastik polibage agar mudah dipindahkan.

"Jadi tersangka ini menanam pohon ganja tidak menetap di satu lokasi, terakhir di Karawang kemudian pindah ke Purwakarta yang diperkiraan satu minggu lagi akan panen," kata dia.

Dari lahan seluas 300 meter persegi itu, petugas kepolisian Polresta Yogjakarta dan Polres Purwakarta berhasil menyita 1.300 batang pohon ganja yang saat ini telah dibawa Polres Yogjakarta sebagai barang bukti.

"Kami akan terus melakukan penyelidikan guna mengungkap tersangka lain," kata dia.

Sebagai antisipasi, pihaknya telah perintahkan babinkamtimas untuk menyisir lahan yang dianggap rawan ditanami pohon ganja karena dikhawatirkan ada lahan lain yang ditanami barang barang tersebut.

"Saya baru tahu kalau Purwakarta daerah subur ditanami ganja. Untuk itu kami akan melakukan penyisiran sebagai antisipasi," ujar dia. (DN,Red)

Sumber  Ayo Prwakarta

Posting Komentar

0 Komentar