HEADER Iklan tEST

Akhirnya...!!! Kades Tamelang Angkat Bicara Terkait Sampah Yang Luber Kejalan.


Mulyono Kades Tamelang Kecamatan Purwasari dan tumpukan sampah yang overload. (4-2-2019). Men
Radar Bharindo, Karawang ~ Menanggapi menumpuknya sampah yang dikeluhkan warganya, Kades Tamelang Mulyono mengatakan kepada awak media Radar B.I, kalau hal tersebut memang benar diakui kebenarannya. senin (4 Peb 2019).

Adapun kendala dari pihak desa sehingga terjadi penumpukan sampah adalah terkait biaya angkutnya, yangmana selama ini kalau ditangani secara manual menghabiskan biaya Rp 750.000,- per sekali angkut, sedangkan dengan kondisi sampah yang sudah overload tersebut, pihak desa ada keterbatasan dana untuk biaya angkutnya.

Minggu kemarin dari pihak kelurahan desa Tamelang sudah sonding ke DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) kabupaten Karawang mengenai penumpukan sampah tersebut, dan sudah ada respon, disepakati dalam waktu minggu-minggu ini atau hari rabu ini sampah akan di angkut dan di bersihkan dari dua TPS yang overload tersebut.


Kedepan Sampah akan dinolkan, dan didesa atau ditiap lingkungan akan dibuatkan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS), untuk selanjutnya diangkut ke TPS yang nantinya menjadi tanggungjawab daripada dinas terkait untuk kebersihannya.

Serta keberadaan bak sampah yang ada akan dikurangi yang satu ditutup dan yang satunya lagi akan diperbaiki. Adapun mengenai penanganan sampah selanjutnya akan dibuat MOU dengan DLHK untuk diangkut minimal dua minggu sekali. (Men_Red)

Posting Komentar

0 Komentar