HEADER Iklan tEST

TKI Asal Rengasdengklok Karawang, Meninggal di Riyadh Saudi Arabia

Net

Radar Bharindo, Karawang ~ Aisyah binti Asna Sawarin Asal Rengasdengklok, Karawang, dikabarkan meninggal dunia di Riyadh, Saudi Arabia, pada Sabtu (23/2). Aisyah merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Overstayer yang berada di Riyadh, Saudi Arabia.

Relawan TKI, Dul (44), menjelaskan TKI asal Rengasdengklok, Karawang, telah meninggal dunia di penampungan. Dugaan meninggal setelah minum obat karena kondisinya sedang sakit. “Dugaan sementara korban meninggal akibat minum obat, kondisi sedang sakit,” kata Kang Dul saat dihubungi.

Dul menjelaskan TKI overstay asal Karawang, tersebut tidak ada sama sekali kelengkapan dokumen, nama dan alamat korban didapat dari teman satu penampungan. “Tidak ada dokumen sama sekali, karena TKI Ilegal,” ujar dia.

Menurut Dul, ia baru mengetahui kematian korban setelah ditelepon seorang sahabat almarhum yang mengatakan ada TKI meninggal di penampungan. “Kami baru mengetahui kematian korban tadi pagi, (waktu Arab Saudi). Itupun dari salah satu teman korban yang juga bekerja di Riyadh,” kata Kang Dul.

Kang Dul, telah mencari kepada teman sesama TKI yang tinggal di Riyadh, untuk memberitahukan kepada keluarganya, juga memposting korban di media sosial Facebook, grup Karawanginfo, untuk mencari tahu keluarganya di Karawang.

“Kita sudah fosting di media sosial, siapa tahu ada yang mengenalnya untuk diteruskan kepada keluarganya,” tutupnya. (Mhs,Red)

Sumber  KBE

Posting Komentar

0 Komentar