HEADER Iklan tEST

79 Orang Meninggal, Akibat Banjir Bandang Jayapura


Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo (tengah) didampingi Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Ramon A dan Bupati Jayapura Mathius Awaitouw saat memberikan keterangan pers terkait penanganam banjir bandang di RS Bhayangkara,Kota Jayapura,Papua, Senin 18/3/2019 (ANT/A R)

Radar Bharindo, Jayapura ~ 79 orang meninggal akibat banjir bandang yang terjadi di Papua. Demikian pernyataan dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

Adapun tempat ditemukannya korban, sebanyak 72 orang meninggal di Kabupaten Jayapura dan 7 orang di Kota Jayapura. "Berdasarkan data siang ini sekitar pukul 13.30 WIT, tercatat korban jiwa sebanyak 72 orang di wilayah Kabupaten Jayapura dan 7 orang di Kota Jayapura. Total 79 orang," katanya saat gelar jumpa pers di RS Bhayangkara, Kota Jayapura, Senin (18/3/2019).


Dalam jumpa pers yang digelar di ruangan media center korban bencana alam Kota dan Kabupaten Jayapura, Doni Monardo didampingi Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol Ramon A dan Bupati Jayapura Mathius Awaitaouw juga menyampaikan sebanyak 4.000 ribu lebih warga mengungsi.

"Sebanyak 4.728 orang mengungsi yang terdampak korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura," kata Letjen Doni Munardo.

Terkait hal ini, jenderal TNI AD bintang tiga tersebut mengaku salut dan bangga dengan sikap tanggap dari semua pihak.


"TNI dan Polri cepat tanggap, serta instansi pemerintah lainnya yang langsung terjun ke lapangan membantu para korban yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Jayapura," katanya.

Sementara soal logistik permintaan warga yang sedang mengungsi di beberapa titik di Kabupaten Jayapura, Doni mengaku sudah ada penanganan yang baik oleh pihak terkait.

Adapun untuk menanggapi harapan dan keluhan warga yang mengungsi "Pemerintah daerah, TNI dan Polri serta pihak lainnya terus bekerja, menambah fasilitas MCK, sanitasi, air hangat untuk para bayi, selimut, makanan nutrisi, mengevakuasi para korban,  dan lainnya," katanya. (FN,Red)

Sumber  Ayo

Posting Komentar

0 Komentar