HEADER Iklan tEST

Gara-gara Limbah Medis Kades Ngamuk, Puskesmas Buru Pelakunya

istimewa

Radar Bharindo, Karawang ~ Dengan adanya laporan ditemukanya limbah medis di TPS Dusun Bojongkarya, Desa Rengasdengklok Selatan yang sempat membuat kades setempat ngamuk.
Mulai dari bidan, dokter, maupun klinik diultimatum Plt Kepala Puskesmas Rengasdengklok, Heryansyah “untuk tidak membuang limbah medis ke sembarang tempat”.

 Jika ditemukan, pelakunya siap-siap diganjar sanksi berat ”, ucapnya.

Kendati demikian, Hery mengklaim sampai saat ini Puskesmas terus melakukan pembinaan mengenai limbah medis kepada pihak-pihak terkait di kecamatan setempat yakni bidan, dokter serta klinik.

 Apabila terbukti ada praktik bidan maupun praktik dokter serta  klinik yang membuang limbah medis sembarangan akan  kenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku, “saat ini saya sedang mencari tahu siapa pelaku pembuang limbah medis yang jelas akan disanksi,” tuturnya,(4/3).

Sekedar mengingatkan kembali, penemuan limbah medis di tempat pembuangan sampah sementara (TPS)  Dusun Bojongkarya 1, Desa Rengasdengklok Selatan membuat  geram Kades setempat, Darim. Ia pun meminta aparat kepolisian segera menciduk pelakunya agar jera.

“Bukan itu saja, orang yang membuang limbah medis ke tempat pembuangan sampah rumah tangga, harus tegas ditangkap serta ditindak” ungkap Darim, Senin (4/3).

Ia juga meminta klinik  atau rumah sakit agar tidak membuang limbah medis di sembarang tempat. Apalagi kini ditemukan di TPS yang ada di desanya.  Ya jangan buang sembaranganlah, karena untuk limbah medis tidak boleh dibuang sembarangan” ujarnya .

Kejadian penemuan limbah medis di TPS Rengasdenklok Selatan bukan kali pertama terjadi. Sejumlah warga yang berprofesi menjadi pemulung pun mengaku kerap menemukan limbah serupa di tempat yang sama. (Nba,Red)

Sumber  KBE

Posting Komentar

0 Komentar