HEADER Iklan tEST

Kapolda Jabar Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto. (Irfan Al-Faritsi)

Radar Bharindo, Jawa Barat ~ Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto mengimbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya masing-masing. Ia telah menjamin keamanan tempat pemungutan suara, sehingga masyarakat bisa dengan bebas mendatangi TPS untuk memilih.


"Polri dan TNI siap amankan, jadi tidak usah takut datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya," kata Agung, Jumat (8/3/2019).

Ia mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh polres di Jawa Barat untuk siaga dalam menghadapi Pemilu 2019. "Seluruh Kapolres sudah diinstruksikan tidak boleh underestimate setiap ada potensi kerawanan," ujarnya.

Dia menjelaskan, bila terdapat suatu potensi kerawanan yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi maka harus segera di atasi, sehingga bisa segera selesai dan tidak sampai berkembang. Dia pun mengaku hingga kini, Jawa Barat masih relatif aman dari potensi kerawanan.

"Setiap ada potensi langsung lakukan solusinya agar tidak berkembang. Dan sampai sekarang tidak ada potensi," katanya.

Dalam upaya pengamanan Pemilu 2019 di Jawa Barat, sambungnya, Polri dan TNI siap bersinergi guna melancarkan proses pencoblosan, sehingga bisa berjalan dengan aman dan lancar. "Kami juga siap terjunkan anggota dibantu unsur TNI. Kami pun akan libatkan Linmas dan unsur terkait dalam pengamanan nanti," ungkap Agung. (FR,Red)

Sumber  Ayo

Posting Komentar

0 Komentar