HEADER Iklan tEST

Kasus Mantan Ketum PPP, “Kiai Asep Bantah Tudingan Rommy”


K.H Asep Saifuddin Chalim, Pemimpin Pesantren Amanatul Ummah (Net)
Radar Bharindo, ~ Pemimpin Pesantren Amanatul Ummah, Asep Saifuddin Chalim, membantah kabar bahwa dia merekomendasikan nama Haris Hasanuddin menjadi kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur kepada mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy alias Rommy. Tapi Asep mengakui bahwa Haris adalah muridnya.

Baca :


Nama Kiai Asep ikut terserempet kasus dugaan suap jual-beli jabatan di lingkungan Kemenag yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi. Hal itu setelah tersangka utama kasus itu, Rommy, menyebut bahwa Haris disarankan menjadi kepala Kanwil atas aspirasi atau rekomendasi Kiai Asep dan Khofifah Indar Parawansa.

"Kalau saya ditanya tentang siapa Haris, saya harus menjawab dia adalah santri saya. Per tahun saat dia menjadi mahasiswa, dia mengaji di pondok saya, tidak ada yang lain selain itu," kata Asep kepada wartawan di rumahnya Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat malam, 22 Maret 2019.


Soal ocehan Rommy yang mengatakan bahwa nama Haris dimasukkan dan lolos seleksi menjadi kepala Kanwil Kemenag Jatim, Asep mengaku tak pernah menyampaikan rekomendasi kepada Rommy. "Saya hanya mengatakan kepada Romahurmuziy bahwa dia adalah murid saya," ujarnya. (TV,,Red)

Sumber  Viva

Posting Komentar

0 Komentar