HEADER Iklan tEST

KPK Menduga, Jual Beli Jabatan Kemenag Bukan Cuma di Jawa Timur

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif di kantor KPK. (Net)

Radar Bharindo,Jakarta ~ Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengendus dugaan praktik jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama RI sudah terjadi sejak lama dan masif di sejumlah daerah.

Namun baru kali ini terbongkar melalui operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Rommy) dan dua orang tersangka lainnya.

"Kami mendapatkan banyak informasi bukan cuma Jawa Timur yang kemarin itu, tetapi informasi yang didapat KPK itu ada juga di daerah yang lainnya juga," kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif di kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret 2019.


Namun demikian, Laode belum mau buka-bukaan daerah mana saja yang juga terjadi jual beli jabatan tersebut. Dia berdalih itu masih ranah penyidikan.

Baca :

"Ya itu kan sekarang pengembangan penyidikan sedang berjalan ya sabar lah," kata Laode.


Pada perkara ini, Rommy dijerat sebagai penerima suap dengan status anggota DPR. Sementara itu, diduga sebagai pemberi yaitu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin. (TV,Red)

Sumber  Viva

Posting Komentar

0 Komentar