HEADER Iklan tEST

Polda Jabar Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

Kegiatan Polda Jabar Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

Radar Bharindo, Jawa Barat ~ Latihan tim gabungan dari Polda Jabar dan Pangdam III Siliwangi digelar gabungan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Brigif Cimahi, Jumat (8/3/2019). Polri dan TNI siap amankan proses pencoblosan pada 17 April 2019 nanti.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan sebanyak 4.300 personil Polda Jabar dibantu unsur TNI dan Ormas ikut dalam simulasi pengamanan Pemilu 2019. Diharapkan melalui latihan ini semua proses demokrasi bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Ini rangkaian dari rencana operasi Mantap Brata Lodaya, salah satu rencana ini yakni melaksanakan latihan pengamanan Pemilu, katanya kepada awak media, Jumat (8/3/2109).

Dia menyatakan bahwa Polri dan TNI siap bersinergi dalam menjaga dan menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan tentram pada semua tahapan Pemilu 2019. Sambungnya, Polri dan TNI pun akan menerjunkan sejumlah anggotanya untuk berjaga.

Kami siap terjunkan anggota dibantu Pangdam III Siliwangi untuk amankan Pemilu ini. Kami pun nanti akan melibatkan sejumlah unsur terkait, katanya.

Terkait potensi kerawanan di Jabar, Polda Jabar dan Pangdam III Siliwangi telah menginstruksikan kepada seluruh Kapolres dan Dandim untuk bersiaga, serta jangan menyepelekan setiap potensi-potensi yang ada.

Sudah diinstruksikan tidak boleh underestimate setiap ada potensi langsung lakukan solusi agar tidak berkembang. Sampai saat ini tidak ada potensi, terang Agung.

Sementara itu, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Unggung Cahyono mengatakan untuk simulasi sistem pengamanan (Sispam)  Polda akan dilaksanakan serentak dan telah dilaksanakan masing-masing Polda.  Tingkat Mabes Polri akan dilaksanakan di Jateng.

Ada indeks kerawanan Pemilu yang harus kami antisipasi. Jadi TNI dan Polri siap amankan Pemilu 2019, pungkasnya. (Hrn,Red)

Sumber  Ayo

Posting Komentar

0 Komentar