HEADER Iklan tEST

Dua Rumah Tertimbun Longsor di Ciwidey


Longsor terjadi di Kampung Ciseuseup, Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Selasa (2/4/2019) dini hari. (Dok. Polsek Ciwidey)

Radar Bharindo, Jakarta ~ Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (2/4/2019) membuat sebuah tebing di Kampung Ciseuseup, Desa Rawabogo, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, ambrol. Akibatnya dua rumah yang berada tepat di bawah tebing tersebut tertimbun longsor.


Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufik mengkonfirmasi kejadian tersebut. "Iya benar dua rumah mengalami kerusakan karena tertimpa longsor," tutur Ivan, Rabu (3/4/2019).

Menurutnya longsor terjadi pukul 03.00 WIB tadi. Rumah yang tertimpa longsor merupakan milik Edi (41) dan Nadi (40). "Tidak ada korban jiwa. Hanya kerigian materi, rumah mengalami kerusakan," ujar Ivan. Longsor di Kampung tersebut terjadi karena tanah di atas tebing tidak kuat menahan rumpun bambu. Saat hujan deras, terjadi pergerakan tanah dan rumpun bambu menimpa dua rumah di bawahnya.

Saat ini warga bersama Polsek ciwidey sedang melakukan pembersihan material. Penghuni dua rumah tersebut untuk sementara mengungsi ke rumah sanak saudaranya. AYO BACA : Rawan Bencana, Kabupaten Bandung Andalkan Pekerja Sosial dari Luar. (M.A,F.N,Red)

Sumber : Ayo

Posting Komentar

0 Komentar