HEADER Iklan tEST

Delapan Anggota Mapala Unsika Terjebak di Gua Lele Karawang

Aparat Kepolisian, TNI, Team SAR dan Masyarakat Sekitar, saat berada di TKP. (FB.Karin)22/12/2019.

Radar Bharindo, Jawa Barat ~ Enam orang anggota Mapala Universitas Karawang (Unsika) Karawang, dilaporkan terjebak dalam Gua Lele di Kampung Tanah Beureum Rt 03/02, Desa Taman Sari Kecamatan Pangkalan, Karawang, saat melaksanakan pendidikan lanjutan Mapala. Dari enam orang yang terjebak tiga orang dikabarkan pingsan kehabisan oksigen.

Kapolsek Pangkalan AKP Eka Asmayani mengatakan mendapat laporan dari rekan korban sesama tim Mapala Unsika melaporkan kejadian adanya peristiwa anggota tim Mapala yang terjebak dalam Gua Lele sekitar pukul 19.00 WIB.

"Mandapat laporan dari rekan tim Mapala Unsika Karawang, rekannya terjebak dalam Gua Lele," kata Eka, Minggu (22/12).

Dia menerangkan jumlah anggota tim Mapala sekitar 6 orang, tiga orang sudah dalam keadaan pingsan dalam Gua Lele, sementara 3 rekannya dalam keadaan selamat sambil menunggu tiga rekannya dalam kondisi pingsan.

"Tiga orang sudah pingsan dan tiga lainnya masih dalam keadaan selamat sambil menunggu bantuan," terangnya.

Eka menandaskan dua temannya dari tim rescue Mapala sempat datang memberi pertolongan turun ke dalam Gua Lele membawa tabung oksigen untuk menyelamatkan namun karena kurangnya alat yang kurang memadai ke delapan orang masih terjebak dalam gua.

"Sempat tim rescue Mapala turun membawa tabung oksigen, namun perlengkapan kurang ke delapan orang belum bisa dievakuasi," tandasnya.

Anggota dari Mapolsek Pangkalan telah mendatangi TKP dan mendata korban, serta meminta keterangan kronoligi kejadian sambil menunggu bantuan dari Tim SAR dan BPBD Kabupaten Karawang.

Data yang diterima, ke enam korban yaitu Erisa Rifan, Alief Rindu Alafah dan Ainan Fatimatuzahro dalam keadaan pingsan, sementara tiga rekannya identitasnya belum diketahui serta dua orang anggota rescue Adi dan Acep. (Ded/Red)


Sumber : Merdeka.com

Posting Komentar

0 Komentar