HEADER Iklan tEST

Mutasi Polri: Wakapolri, Kapolda Metro, Banten dan NTB Diganti

Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).
Radar Bharindo, Jakarta ~ Kapolri Jenderal Pol Idham Azis kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan terhadap perwira tinggi dan perwira menengah di lingkungan Polri. Tiga kapolda diganti dalam mutasi kali ini.

Tiga kapolda tersebut diantaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang diberi amanat baru sebagai wakapolri. Gatot menggantikan Komjen Pol Ari Dono Sukmanto yang dimutasi sebagai Pati Mabes Polri dalam rangka pension.

Selanjutnya Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Nana Sujana dipercaya sebagai Kapolda Metro Jaya. Adapun jabatan Kapolda NTB akan diisi Irjen Pol Tomsi Tohir yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Banten.

Promosi jabatan diterima Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri Irjen Pol Agung Sabar Santoso. Dia kini menjabat sebagai Kapolda Banten.

Penunjukan Gatot Eddy Pramono sebagai Wakapolri tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3330/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019 yang ditandatangani Kapolri Irjen Pol Idham Azis.

Adapun mutasi para kapolda lainnya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3331/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri.

”TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa kapolda. Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono. (ZT/Red)

Sumber : iNews.id

Posting Komentar

0 Komentar