HEADER Iklan tEST

Pesawat Batik Air Kembali ke Parkiran, Karena Ulah Penumpang Mabuk Alkohol

Ilustrasi Pendaratan Pesawat Batik Air (Net)

Radar Bharindo, Jakarta ~ Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6050 rute Jakarta – Denpasar terpaksa kembali ke landas parkir (Return To Apron/RTA) lantaran ada satu penumpang yang membuat onar.

Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan bahwa penumpang berinisial HS tersebut diduga mabuk sejak masuk pertama kali ke dalam pesawat dan telah mendapat perhatian dari awak kabin.


“Berdasarkan informasi awak kabin senior, satu tamu tersebut tiba-tiba berkata kasar dengan intonasi tinggi. Oleh karena itu dalam upaya menjamin keamanan dan kenyamanan penerbangan, pesawat kembali ke landas parkir,” kata Danang dalam keterangannya, Minggu (22/12/2019).

Satu tamu serta dua pendamping itu akhirnya diarahkan kembali ke gedung terminal guna menyampaikan keterangan dan pengecekan lebih lanjut bersama petugas layanan darat.

BACA : Polda Metro Jaya Usut Kasus Bos Garuda Indonesia yang Diduga Jadi 'Germo Pramugari'

Adapun penerbangan ID-6050 dengan nomor registrasi PK-LBM ini telah mengudara dari Soekarno-Hatta pada 19.16 WIB dan sudah mendarat di I Gusti Ngurah Rai pukul 21.53 WITA, Sabtu (21/12/2019).

“Dari hasil pemeriksaan satu tamu dan pendamping, bahwa mereka menyatakan bertanggungjawab terhadap kondisi HS dengan alasan tidak mabuk,” ujarnya.

Atas pernyataan yang diberikan, tamu HS beserta pendamping diberangkatkan kembali menuju Denpasar menggunakan penerbangan lain yang terdekat hari ini. (Ant/Red)


Sumber : Antara

Posting Komentar

0 Komentar