HEADER Iklan tEST

Takut Serangan Balasan Iran, “Keluarga Kerajaan Arab Saudi Diam-diam Terbang ke Eropa”

Photo Ilustrasi. (Nett)
Radar Bharindo, Jakarta ~ Keluarga kerajaan Arab Saudi diam-diam meninggalkan Riyadh, Jeddah, dan Mekah terbang ke negara-negara Eropa karena khawatir serangan balasan Iran atas kematian jenderal Quassem Soleimani.

Kepergian anggota keluarga beberapa pangeran dari Kerajaan Arab Saudi itu dilaporkan Yemeni Press pada hari Selasa, 7 Januari 2020, dan dilaporkan kembali oleh Fars News Agency.

Kedutaan Amerika Serikat baru saja memperingatkan Riyadh tentang serangan balas dendam Iran terhadap beberapa instalasi minyak Saudi.


Sebelumnya, Soleimani sebagai pemimpin pasukan elit Iran, Garda Revolusi Iran, diserang menggunakan drone militer AS saat mengendarai mobil menuju bandara internasional Baghdad, Irak pada Jumat pagi, 3 Januari 2020.


Soleimani tewas bersama wakil komandan Pasukan Mobilisasi Populer Irak atau Hashad al-Shaabi. Lima tentara Irak dan lima tentara Iran juga tewas dalam serangan itu.

Pentagon membenarkan serangan ke arah iringan mobil yang membawa Soleimani ke bandara untuk pulang ke Teheran.

Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei dan Presiden Hassan Rouhani menyatakan akan membalas kematian jenderal Qassem Soleimani. Iran menarget 32 objek milik Amerika Serikat di Timur Tengah termasuk sekutu-sekutunya Israel dan Arab Saudi.
(MaRi/Red)      


Sumber : TEMPO.CO

Posting Komentar

0 Komentar