HEADER Iklan tEST

61 Penumpang Kapal Pesiar Jepang Positif Virus Corona

Kapal pesiar Diamond Princess
Radar Bharindo, Jakarta ~ Kementerian Kesehatan Jepang mengonfirmasi 41 penumpang kapal pesiar Diamond Princess positif mengidap virus corona.  Dengan begitu, total korban virus corona yang berada di kapal pesiar tersebut menjadi 61 orang.

Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato mengatakan peningkatan jumlah korban hingga kini setidaknya sudah mencapai 61 orang.

Pemerintah mengatakan sejauh ini telah menguji 273 orang yang berada di kapal pesiar tersebut. Proses karantina dilakukan di atas kapal setelah seorang penumpang yang turun di Hong Kong pada Januari lalu dinyatakan positif terinfeksi corona.

Baca juga: Polisi Malaysia Gagalkan Penyelundupan Masker dari Indonesia

"Hasil dari 171 tes yang belum keluar, 41 diantaranya dinyatakan positif. Dengan begitu, total penumpang yang positif virus corona menjadi 61 orang," kata Kato.

"Hari ini [Jumat] mereka akan dikirim ke rumah sakit di beberapa prefektur dan kami sedang bersiap untuk proses itu," tambahnya.

Total lebih dari 3.700 orang dengan 2.666 penumpang dan 1.045 awak kapal saat ini masih berada di lepas pantai Jepang sejak Senin (3/2) lalu. Sekitar 428 diantaranya merupakan warga negara Amerika Serikat.

Rencananya, kapal pesiar itu akan merapat di Yokohama pada Kamis (6/2) kemarin untuk proses karantina selama dua pekan yang dijadwalkan berlangsung hingga Rabu (19/2) mendatang.

Dilansir AFP, sekitar 20 orang yang sebelumnya didiagnosa positif virus corona telah diturunkan dari kapal dan dibawa ke rumah sakit untuk proses perawatan.

Hingga Jumat (7/1) tercatat korban meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona mencapai 636 orang di seluruh dunia. Korban meninggal di pusat episenternya di Wuhan dalam sehari bertambah 73 orang menjadi 618 orang.

Baca juga: Bertambah 73, Korban Meninggal Virus Corona 636 Orang

Komisi Kesehatan China seperti dilansir AFP mencatat kasus infeksi virus corona saat ini meningkat menjadi 22.112 di Provinsi Hubei atau bertambah 3.143 kasus baru. Sekitar 15.804 orang dengan 841 diantaranya dalam kondisi kritis dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Total kasus infeksi virus corona di China sejauh ini mencapai 31.161. Lebih dari 4.800 penderita saat ini dalam kondisi butuh perawatan serius. (AFP/Red)


Sumber : CNN Indonesia

Posting Komentar

0 Komentar