HEADER Iklan tEST

Ilustrasi: Jemaah Umroh
Radar Bharindo, Jakarta ~  Pemerintah Indonesia hingga saat ini belum mendapatkan kejelasan berapa lama terkait penangguhan jamaah umron, Pihak Saudi hanya menyampaikan beberapa hari ke depan.

"Info data valid dari PR (Public Relation) Imigrasi Bandara tidak menyebutkan atau belum ada kepastian waktu, hanya menyebutkan sementara beberapa hari ke depan. Itu info yang kami dapatkan," kata Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali, Jumat (28/2/2020).

Pesan tersebut dikirimkan sebagai respons atas beredarnya informasi bahwa masa penangguhan jamaah umrah akan berlangsung 14 hari. "Itu (surat berkop Kerajaan Arab Saudi) kan tentang mekanisme pengembalian tiket, bukan masalah pelarangan," katanya.

Baca juga:
Perjalanan Umrah Ditutup Sementara, 200.000 Jamaah Tertunda Berangkat).

500 Calon Jamaah Umrah Tetap Terbang ke Arab Saudi, Menhub Minta Diterima

Menurutnya, meski penangguhan kedatangan warga asing ke Arab Saudi telah efektif berlaku sejak Kamis (27/2/2020), sebanyak 2.579 jamaah umrah asal Indonesia masih bisa diterima. Mereka menggunakan tujuh maskapai dan mendarat dengan baik di Bandara Madinah dan Bandara Jeddah.

"(Kalau jamaah umrah) Yang masih berada di Saudi, ada ribuan orang. Data fix masih sinkronisasi dengan Kemenag Pusat, mereka yang pasti mengetahui jumlahnya," katanya. (Baca juga: 500 Calon Jamaah Umrah Tetap Terbang ke Arab Saudi, Menhub Minta Diterima). (AM/Red)


Sumber : SINDO

Posting Komentar

0 Komentar